BP Batam Kembali Luncurkan Layanan BLINK untuk Kemudahan Urusan UWT Masyarakat

by redaksi kepridotid

Kepridot.id – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) telah memulai peluncuran kembali layanan BP Batam Layanan Keliling (BLINK) yang diadakan langsung di tengah-tengah masyarakat pada Selasa (8/8/2023), dengan lokasi yang dipilih adalah Perumahan Batu Aji Permai. Batam (8 Agustus 2023)

Evi Elfiana Br. Bangun, Kasubdit Pelayanan Pelanggan dan Perizinan, menjelaskan bahwa kehadiran BLINK ini sejalan dengan arahan dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam proses pengurusan perizinan pertanahan.

“Dengan kehadiran kami di sini, kami ingin memberikan kemudahan dalam pengurusan dan pembayaran UWT (Uang Wajib Tahunan) bagi masyarakat yang tidak dapat mengunjungi Mall Pelayanan Publik Batam Center,” ungkap Evi.

Inisiatif “Jemput Bola” yang diperkenalkan oleh BP Batam ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, yang telah berbondong-bondong hadir dan mengantri sejak pukul 08.30 WIB.

“Euforia masyarakat pagi ini luar biasa. Ini tidak terlepas dari dukungan Ketua RW 04 yang telah mengumpulkan mereka sejak pagi tadi,” tambah Evi.

Samsul, Ketua RW 04, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BP Batam atas kehadiran dan upaya penyediaan layanan yang lebih mudah untuk mengurus dan membayar UWT.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi, yang telah mendengarkan aspirasi kami untuk menyediakan cara yang lebih mudah dalam mengurus dan membayar UWT,” kata Samsul.

Layanan BLINK akan hadir untuk masyarakat dengan menyediakan layanan pengurusan dan pembayaran UWT mulai dari tanggal 8 Agustus hingga 7 September 2023, dengan tiga lokasi yang berbeda, sebagai berikut:

  1. Perumahan Batu Aji Permai pada tanggal 8-10 Agustus dan 15-16 Agustus;
  2. Perumahan Taman Jaya Asri Batu Aji pada tanggal 22-24 Agustus dan 29-31 Agustus;
  3. Perumahan Muka Kuning Permai pada tanggal 5-7 September.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menegaskan bahwa BLINK adalah manifestasi nyata dari komitmen BP Batam untuk menyediakan layanan perizinan yang lebih mudah bagi masyarakat.

“Melalui layanan BLINK ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam mengurus perizinan di BP Batam, sebagai bukti nyata komitmen kami untuk melayani masyarakat di Kota Batam yang kami cintai,” ungkap kepala lembaga ini.

Related Articles

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00