Kantor DPRD Kota Batam di Batam Centre Terbakar pada Dini Hari

by redaksi kepridotid

Kepridot.id – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam yang terletak di Batam Centre mengalami kebakaran. Pantauan dari video yang beredar di lokasi peristiwa menunjukkan asap putih menjulang tinggi di antara lantai paling atas dari dua gedung utama. Pada dini hari Selasa (15 Agustus 2023).

Bau kabel terbakar juga tercium di sekitar area kejadian. Meskipun demikian, saat ini belum terlihat adanya nyala api yang jelas.

Petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di gedung dewan segera berupaya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Hingga berita ini ditulis, asap hitam semakin meluas, namun api belum terlihat membesar.

Pukul 00.26 WIB, petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dengan menggerakkan enam mobil pemadam kebakaran untuk menangani insiden ini.

Aspawi Nangalie, Sekretaris DPRD Batam, mengungkapkan bahwa kebakaran diduga berasal dari lantai 3 gedung DPRD Batam. Di ruangan tersebut, beberapa barang yang mudah terbakar, seperti buku-buku dan kursi, telah tersimpan.

“Ada buku-buku, juga kursi dan sebagainya,” ungkap Aspawi saat ia tiba di depan Gedung DPRD Batam.

Ketika ditanya tentang penyebab kemungkinan kebakaran, Aspawi mengaku belum bisa memastikan. Namun, ia mengindikasikan bahwa kemungkinan api berasal dari korsleting atau gangguan listrik.

“Kemungkinan besar karena itu (korsleting),” jawabnya singkat.

Situasi tersebut masih dalam pengawasan dan tindakan pemadaman sedang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. Kejadian ini memberikan peringatan tentang pentingnya menjaga keselamatan gedung-gedung publik dan mengingatkan betapa cepatnya situasi dapat berubah dalam kejadian darurat seperti ini.

Related Articles

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00