Kegiatan Rutin Polresta Tanjungpinang dalam Meningkatkan Kamseltibcarlantas

by redaksi kepridotid

Kepridot.id – Sat Lantas Polresta Tanjungpinang melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu, 2 September 2023, mulai pukul 23.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) yang kondusif di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang. Kota Tanjungpinang, Minggu (03/09/2023).

Penanggung jawab kegiatan ini adalah Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah Arief Perdana S.H, S.I.K. Sedangkan pelaksanaan KRYD itu sendiri dipimpin oleh Ka Tim Regu IV, Akp Syaiful, dengan melibatkan personel yang terlatih dalam penegakan hukum lalu lintas. Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah Arief Perdana S.H, S.I.K., mengatakan dalam menjalankan tugasnya, tim KRYD dilengkapi dengan sarana prasarana seperti Mobil Patroli Zebra, Borgol, Tongkat, dan Handlamp.

Selain itu mereka melakukan patroli di berbagai titik strategis di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang, mencakup Jl. Dompak (sepanjang Jembatan Dompak), Jl. Basuki Rahmat Traffic Light Pamedan, Jl. Wiratno, Jl. W.R Supratman, Jl. A. Yani, dan Jl. Brigjen Katamso. “Sasaran kegiatan KRYD ini mencakup beberapa aspek penting yaitu, Masyarakat yang melakukan kegiatan pada malam hari, Pengendara yang tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas, Balapan liar, Daerah rawan kecelakaan lalu lintas, dan Pengendara di bawah umur.” Kata Ka Tim Regu IV, Akp Syaiful.

Selanjutnya anggota Sat Lantas Polresta Tanjungpinang melakukan patroli di sekitar wilayah hukum Polresta Tanjungpinang dan memberikan himbauan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang berada di sekitar Jembatan M Sani Dompak, Kota Tanjungpinang, untuk mencegah tindak kriminalitas. “Selama pelaksanaan kegiatan, situasi tetap terkendali dan dalam keadaan aman, tanpa adanya kejadian yang mencolok. Sat Lantas Polresta Tanjungpinang terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas demi keamanan masyarakat dan pengguna jalan.” Tutup Ka Tim Regu IV, Akp Syaiful.

Related Articles

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00