Bandara Pangkalpinang Buka Penerbangan Baru ke Batam Jelang Lebaran

by Ignatius Reynaldi

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengatakan Bandara Depati Amir Pangkalpinang membuka rute penerbangan baru ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menjelang Lebaran 2024.

“Penerbangan rute Pangkalpinang-Batam ini akan dimulai pada Rabu, 27 Maret 2024,” kata Safrizal ZA di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan penambahan penerbangan baru Pangkalpinang-Batam ini sebagai langkah pemerintah daerah dan maskapai penerbangan untuk mengatasi lonjakan arus mudik Lebaran 2024 ke Pulau Sumatera.

“Saya berharap maskapai penerbangan juga membuka penerbangan langsung Belitung-Batam guna memudahkan masyarakat untuk mudik merayakan lebaran di kampung halamannya,” kata Safrizal.

Menurut dia, saat ini perusahaan penerbangan sudah melakukan penambahan penerbangan untuk mendukung arus mudik Lebaran 2024.

“Dalam waktu dekat ini beberapa maskapai sudah mengajukan penambahan penerbangan, seperti Garuda Indonesia menambah¬†flight¬†Pangkalpinang-Jakarta dan kota lainnya,” kata dia.

Dengan adanya penambahan rute penerbangan ini, kata dia, tidak hanya memudahkan masyarakat untuk mudik lebaran, tetapi juga membantu pemerintah dalam menekan inflasi akibat kenaikan tarif jasa angkutan udara.

“Dalam mengendalikan inflasi, kita juga berupaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, misalnya menggencarkan operasi pasar, pasar murah, serta mengawasi stok, harga, dan distribusi kebutuhan pokok masyarakat menyambut Lebaran 2024,” katanya.

Related Articles

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00